Cara Menghemat Battery Handphone

Handphone memang sudah menjadi kebutuhan seseorang, dan tentu yang namanya handphone atau ponsel gak lepas dari battery, karena battery merupakan sumber energi dan kehidupan untuk ponsel. Terus bagaimana cara merawat dan menghemat baterei ponsel ??
Berikut ada 7 langkah cara menghemat battery Handphone, semoga bermanfaat :

7 Cara Menghemat Battery Handphone :

    1. Matikan ponsel.
    Sebaiknya matikan handphone bila berada di sebuah tempat yang susah untuk mendapatkan sinyal. Kalo handphone terus diaktifkan berarti handphone kamu itu terus menerus mencari sinyal, hal ini akan membuat energi baterai kamu terkuras dan akhirnya lowbet.

    3. Matikan fitur suara yang tidak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari.

    2. Pakai repeater.
    Saat berada di tempat yang sangat terpencil, di sarankan untuk menggunakan repeater handphone agar bisa memperkuat penangkapan sebuah sinyal.

    4. Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus karena cukup menguras energi baterai, aktifkan salah satunya saja. Saat berada di bioskop ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja, tapi bila sedang berada di tempat publik seperti mall, stasiun dan bandara, mengaktifkan ringtone bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

    5. Kurangi brightness layar handphone kamu hingga 50 persen biar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

    6. Matikan Bluetooth bila sudah tidak di gunakan . Karna perlu diketahui, Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai handphone lebih cepat.

    7. Jangan menggunakan handphone terlalu lama, misalnya kamu nelpon lebih dari 10jam. Hal ini yang pasti membuat baterai handphone kamu lowbet.

Dengan mengetahui cara menghemat battery handphone di atas, semoga handphone kamu selalu siaga dengan battery yang maksimal. Jadi kamu bisa selalu berkomunikasi dengan teman, keluarga dan yang pasti pasangan kamu. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar